Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Siap Amankan Perayaan Idul Fitri 1445 H, Polres Tomohon terjunkan 225 Personel Gabungan

Humas Polres Tomohon, Rabu 3 April 2024

Dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, di wilayah Hukum Polres Tomohon, jajaran Kepolisian Resor Tomohon, rabu (3/4/2024) melaksanakan apel gelar pasukan dengan sandi "Ketupat Samrat 2024".

Apel gelar pasukan operasi "Ketupat Samrat 2024" yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Tomohon, di pimpinan bersama Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M dan Sekretaris daerah kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E.

"Pelaksanaan apel gelar pasukan saat ini, dalam rangka mengecek kesiapan baik Personel maupun sarana prasarana pendukung, yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan operasi Ketupat Samrat tahun 2024", ujar Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., selesai pelaksanaan apel gelar pasukan.

"Kemarin sudah dilaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, yang menghadirkan unsur TNI, Pemerintah Kota Tomohon dan Dinas terkait, di mana dalam pelaksanaan rapat koordinasi, semua pihak telah menyampaikan apa-apa yang akan dilakukan, kesiapan baik Personel maupun sarana pendukung masing-masing instansi, yang pada intinya semua pihak yang hadir sepakat akan berbuat yang maksimal, agar pelaksanaan perayaan Idul Fitri tahun 2024 di wilayah Hukum Polres Tomohon, dapat berjalan aman, damai, lancar dan kondusif", jelas Kapolres.

"Tentunya apa yang akan dilakukan oleh Polres Tomohon, TNI dan Pemerintah Kota Tomohon, memerlukan dukungan dari semua pihak, terutama masyarakat agar pelaksanaan perayaan Idul Fitri di wilayah Hukum Polres Tomohon, dapat berjalan aman, damai, lancar dan kondusif", harap AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M.

"Mari jaga situasi di wilayah hukum Polres Tomohon agar tetap aman dan kondusif, serta kita pertahankan toleransi antar umat beragama, sebagai wujud cerminan Tomohon sebagai Kota Religi", imbau Kapolres AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M.

"Selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh Saudara umat Islam, semoga Ramadhan ini menjadikan kita sebagai pribadi yang selalu bertakwa dan bisa menjaga solidaritas bersama, dan mohon maaf lahir dan batin", pungkas Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M.

Terpisah Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Tomohon, Polres Tomohon melibatkan 225 Personel gabungan sampai ke Polsek jajaran, dan nantinya akan di dukung unsur TNI, Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Kabupaten Minahasa serta instansi terkait lainnya.

"Ada 5 pos yang akan mendukung pelaksanaan pengamanan Idul Fitri terdiri dari 1 Pos terpadu berada di pusat kota Tomohon, 1 Pos pelayanan berada di kompleks terminal dan pasar, dan 3 Pos pengamanan berada di wilayah Polsek Tomohon Utara, Polsek Tomohon Selatan dan Polsek Tombariri", terang Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K

Lanjut Pamen satu melati ini menambahkan, di samping Personel yang terlibat dalam pos-pos yang ada, nantinya juga ada peleton siaga baik tingkat Polres dan Polsek, serta power on hand, yang sewaktu-waktu siap untuk digerakkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi yang mengganggu situasi kamtibmas yang ada.

"Dukungan semua pihak sangat diharapkan, untuk bersama-sama saling bekerja sama, menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, saat pelaksanaan Idul Fitri tahun 2024 di wilayah Hukum Polres Tomohon", pungkas Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K., yang dalam pelaksanaan operasi Ketupat Samrat 2024 selalu pengendali operasi.

Peserta apel yang mengikuti apel gelar pasukan operasi "Ketupat Samrat 2024" terdiri dari gabungan Personel Polres Tomohon, TNI, Dishub, Pol. PP, Dinkes, BPBD, Damkar dan Linmas.

Tidak ada komentar: