Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Libatkan 200 Personel Gabungan, Polres Tomohon Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah Tahun 2024

Humas Polres Tomohon, Kamis 28 Maret 2024

Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M
Selaku Pimpinan apel kesiapan pengamanan

Antisipasi perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah di wilayah Hukum Polres Tomohon, Kamis (28/3/2024), bertempat di lapangan apel Polres Tomohon, Personel jajaran Polres Tomohon melaksanakan apel kesiapan pengamanan, yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M.

"Pelaksanaan apel kesiapan saat ini, di kandung maksud untuk melihat kesiapan, baik Personel maupun sarana prasarana yang akan digunakan dalam pelaksanaan pengamanan, baik Ibadah Perayaan Jumat Agung dan paskah di wilayah Hukum Polres Tomohon", ujar Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M., saat menyampaikan arahan pada pelaksanaan apel kesiapan pengamanan.

'Pelaksanaan perayaan Jumat Agung dan hari raya Paskah kali ini, bersamaan dengan ibadah puasa dari umat muslim, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar saling menghormati, jaga toleransi yang sudah terbina saat ini, dan saling menghargai kegiatan masing-masing agama yang ada", ungkap Kapolres.

AKBP Lerry Tutu, S.I.K. M.M., juga menerangkan bahwa, pengamanan akan di lakukan di tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal dan lokasi wisata, serta lokasi lainnya yang berpotensi terjadinya keramaian yang mengumpulkan masyarakat.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Tomohon, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang ada, saat perayaan Jumat Agung dan Paskah serta pelaksanaan Ibadah Puasa, agar supaya kegiatan keagamaan ini bisa berjalan aman dan lancar", harap Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu, S.I.K., M.M.

Terpisah Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K., menjelaskan, sebanyak 200 Personel gabungan satuan fungsi Polres Tomohon, dan Polsek sampai Polsubsektor dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Jumat Agung dan Paskah di wilayah Hukum Polres Tomohon.

"Untuk pelaksanaan pengamanan, akan dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai tanggal 28 maret 2024 sampai dengan 01 april 2024", terang Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K.

"Untuk pengamanan di bagi beberapa kegiatan meliputi pengamanan tempat Ibadah dan masyarakat yang akan beribadah, peleton siaga baik Polres maupun Polsek/Polsubsektor, tim patroli, pengaturan arus lalulintas dan power on hand", jelas Kabag Ops Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I. K.

"Bagi masyarakat yang mengalami atau mengetahui, adanya kejadian yang mengganggu sitasi kamtibmas, atau pelaksanaan kegiatan keagamaan yang ada, kami menghimbau agar segera menghubungi pihak Kepolisian, agar bisa segera untuk di tangani", Pungkas Kompol Nohfri Maramis, S.H., S.I.K.

Gabungan Personel Polres Tomohon
peserta apel kesiapan pengamanan

Pelaksanaan apel kesiapan diikuti oleh seluruh Personel Polres Tomohon, baik Polres, Polsek dan Polsubsektor.

Tidak ada komentar: