Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Rapat Koordinasi Serta Latihan Pengendalian Karhutla Polres Tomohon

HUMAS POLRES TOMOHON, Kamis 19 September 2019 Jam 09.00wita, Kepolisian Resor Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi serta Latihan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan bertempat di Aula Parama Satwika milik Polres Tomohon. 


Hadir dalam rapat tersebut Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait S.Ik, SH, M.Si di dampingi tiga orang Nara Sumber yang membawakan Materi adalah Kepala Uptd KPHP Unit V Provinsi Sulut Arie Timbuleng SH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon Drs. Robby Kalangi MM dan Kepala Sat Pol PP Kota Tomohon Syske Wongkar S.Pd.

Kemudian tampak dihadiri oleh peserta Rapat koordinasi Kabag Ops Akp Steven JR Simbar S.Ik, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta Para Kasatfung, Kapolsek Jajaran dan Personil yang di tunjuk sekira 50 orang.

Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan ancaman yang dapat menggangu ekosistem lingkungan dan kehidupan. Untuk itu Polres Tomohon dan Polsek jajaran mengintensifkan pelaksanaan kegiatan pencegahan Karhutla dengan melakukan berbagai upaya preventif dan preemtif.

Kapolres mengharapkan kepada babinkamtibmas, babinsa, agar bekerja sama dengan lurah, camat dalam memberikan imbauan kepada masyarakat pada saat ini musim kemarau yang sudah berkepanjangan.

Kapolres juga memerintahkan kepada Kabag Ops Polres Tomohon dan Kasat binmas untuk bekerja sama dengan camat, lurah, serta lapisan terbawah dalam masyarakat untuk membentuk kelompok anti karhutlah di tingkat kelurahan dan desa.

"Kami mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa dalam bentuk bantuan semua peralatan yang di butuhkan".

Seluruh Kapolsek Jajaran Polres Tomohon juga diharapkan agar berkoordinasi dengan koramil, BPBD dan Sat Pol PP adanya patroli terpadu untuk mengantisipasi karhutlah tersebut.

"Penanganan kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya TNI dan Polri saja tetapi perlu sinergitas antara pemerintah kota dengan unsur terkait dan masyarakat kota Tomohon," jelasnya.

Tidak ada komentar: