Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Beraksi di Tomohon, Pelaku Pencuri Ayam Bangkok Asal Manado Dijinakkan Resmob dan Serigala

Humas Polres Tomohon, Sabtu 11 Juli 2020


Team Resmob Polres Tomohon pimpinan Bripka Bima Pusung, bersama team Serigala Polsek Tomohon Tengah pimpinan Iptu Ari Hasan, berhasil mengamankan pelaku pencurian spesialis hewan ternak ayam bangkok, yang sedang marak terjadi, di wilayah hukum Polres Tomohon.

RR alias Roski (29) warga Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Wanea, dan AT alias Andika warga Kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea, di mana kedua lelaki ini, diamankan team buser dan serigala karena melakukan aksi pencurian, hewan ternak ayam bangkok di Kelurahan Kamasi lingkungan 5 Kecamatan Tomohon Tengah, di kandang milik bpk. Servi Posumah.

"Korban setelah megetahui kejadian pencurian ayam bangkok miliknya, langsung melaporkan ke Polsek Tomohon Tengah, pada kamis 9 Juli 2020", ujar Iptu Ari Hasan.

"Kami melakukan lidik dan pengembangan, dan hasilnya mengarah kepada salah satu pelaku RR alias Roski, dimana pelaku ini juga merupakan salah satu target kami, yang di curigai sebagai pelaku pencurian, khususnya ayam bangkok di wilayah hukum Polres Tomohon", ujar ka team buser Bripka Bima.

Pengembangan dan informasi salah satu warga, dimana pelaku Roski, akan menghadiri acara syukur, di rumah salah satu rekannya, di kelurahan Pasaleten Kecamatan Tomohon Timur.

Berdasarkan informasi warga ini, team resmob dan team serigala Polres Tomohon, kemudian melakukan pencarian keberadaan Pelaku, di kelurahan Paslaten Kecamatan Tomohon Timur, dan akhirnya berbuah hasil, dimana Pelaku Roski berhasil diamankan di rumah temannya.

"Kami berhasil mengamankan Roski, tapi Pelaku tidak mengakui perbuatannya, bahkan selalu mengelak, tapi interogasi yang kami lakukan akhirnya berhasil, dimana Roski mengakui perbuatannya, yang sudah mencuri ayam di kelurahan Kamasi, dan aksinya tidak dilakukan sendiri, tetapi bersama dengan rekannya bernama Andika warga Karombasan Selatan", jelas Bripka Bima.

"Berdasarkan pengakuan Roski, jumat 10 juli 2020, Kami pun langsung melakukan pengembangan, dan menuju ke rumah pelaku Andika di Kelurahan Karombasan Selatan, dan hari itu juga, kami berhasil mengamankan Pelaku Andika, yang sedang berada di rumahnya", terang Bima.

"Kami berhasil mengamankan kedua pelaku, dan dari tangan keduanya, berhasil diamankan 5 ekor ayam bagkok hasil curian, sedangkan yang 2 ekor, berdasarkan pengakuan kedua pelaku sudah di potong dan di makan", tambah Bripka Bima.

"Kedua Pelaku dan barang bukti, 5 ekor ayam bangkok hasil curian, selanjutnya kami serahkan ke Polsek Tomohon Tengah", pungkas Bripka Bima di dampingi personil team Buser dan team serigala.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H melalui waka Polsek Iptu Ari Hasan yang juga penanggung jawab team serigala, membenarkan kejadian tersebut.

"Kerja sama antara team Resmob Polres Tomohon dan team serigala Polsek Tomohon Tengah, telah berhasil mengamankan pelaku pencuri ayam bangkok, yang dilakukan di kelurahan Kamasi Kecamatan Tomohon Tengah", ungkap Iptu Ari Hasan.

"Barang bukti 5 ekor ayam dan 2 orang pelaku sudah diamankan di Polsek Tomohon Tengah", pungkas Iptu Ari Hasan.

Kejadian pencurian ayam bangkok ini, terjadi pada Kamis 9 Juli 2020 sekitar jam 02.00 wita di Kelurahan Kamasi lingk. 5 Kec. Tomohon Tengah, di kandang miliki Servie Posumah.

Kejadian pencurian ini di ketahui oleh korban jam 05.00 wita, saat bangun dan merasa curiga karena dari arah kandang tidak ada suara ayam berkokok seperti biasanya, korban pun langsung mengecek ke dalam kandang dan mendapati 7 ekor ayam bangkok miliknya sudah di curi orang.


Korban Servie Posumah kemudian melaporkan kejadian pencurian ayam bangkok miliknya, ke Polsek Tomohon Tengah.

Tidak ada komentar: