Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Peringati Hari Kartini, Waka Polres Tomohon Pimpin Kegiatan Polisi Go To School

HUMAS POLRES TOMOHON, Senin 29 April 2019, jam 07.00 wita. Kepolisian Polres Tomohon melaksanakan kegiatan Polisi Go To School, pada sekolah-sekolah dalam Kota Tomohon, Tombariri dan Sonder wilayah hukum Polres Tomohon dalam rangka Hari Kartini tahun 2019 dan menghadapi Operasi Kepolisian Keselamatan Samrat 2019 di bidang Lalu lintas.


Waka Polres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor S.Sos memimpin Sejumlah Polwan di Polres Tomohon dalam rangka menghindari ujaran kebencian lewat media sosial atau Hoax dan merayakan hari Kartini lewat pembinaan dan penyuluhan terhadap Siswa pada sekolah-sekolah yang berada di Wilayah hukum Polres Tomohon.

21 Personil Polwan Polres Tomohon terbagi di tiga wilayah Tombariri, Sonder dan Kota Tomohon dalam pelaksanaan tersebut, kemudian menurut Waka Polres bahwa pembagian wilayah Tombariri yaitu Waka Polres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor S.Sos, Wilayah Sonder dalam pengawasan Kabag Sumda Polres Kompol Agnes Timbuleng dan Kota Tomohon di pimpin Kabag Ren Polres Tomohon Kompol Meyske Ering S.Pd.

Waka Polres mengungkapkan, ini adalah kepedulian dalam rangka memperingati Hari Kartini dan di rangkaikan dengan kegiatan Operasi Kepolisian Keselamatan Samrat 2019 yang dilakukan personil Polwan di jajarannya ke beberapa sekolah di wilayah hukum Polres Tomohon, merupakan bentuk tanggung jawab kepada masyarakat.

Bimbingan kepada para siswa ini, lanjut Waka, sangat penting untuk dilakukan. Karena banyaknya berita Hoax di media sosial, ujaran kebencian dan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh pelaku anak di bawah umur atau usia sekolah. “Ini perlu kami sikapi dengan langkah preventif seperti ini, agar korban kecelakaan lalu lintas dapat di eliminir” kata Waka.

Menurutnya, kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan atau menyalahkan salah satu pihak saja, misalnya menyalahkan anak-anak, menyalahkan orang tua, atau menyalahkan pihak sekolah. Namun semua lapisan masyarakat harus bersama-sama menanggulangi dan mengantisipasinya.

Harapan dari kegiatan ini, menurut Kompol Ering yang memimpin Polwan di Kota Tomohon, agar ada kesadaran hukum sejak dini yang tumbuh di tengah-tengah jiwa pelajar. Selain itu, Polisi juga memberikan gambaran dan penjelasan kepada pelajar, bahwa ada dampak hukum yang bisa menjerat seseorang, jika orang itu melakukan pelanggaran hukum termasuk pelanggaran lalu lintas yang hari ini sementara di gelar di seluruh Indonesia.

“Dengan penyadaran hukum dari tingkat pelajar ini, akan tumbuh generasi muda yang taat hukum dan lebih bertanggung jawab,” katanya.

Police Go to School yang menjadi Tema kedatangan Para Polwan di Sekolah-sekolah yang merupakan bagian dari Program Reformasi Birokrasi Polri. “Tujuan kegiatan ini, agar Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat. Karena Polri adalah milik masyarakat,” ujarnya.

kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata Polisi sebagai pelindung, pelayanan, dan pengayom masyarakat. Caranya, Polisi harus dekat dengan masyarakat. “Polisi harus kenal dengan masyarakat dan masyarakat juga harus mengenal Polisi,” tutup Waka.

Tidak ada komentar: