Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Polres Tomohon Laksanakan Pengamanan Hari Raya Lebaran Ketupat

HUMAS POLRES TOMOHON, Rabu 12 Juni 2019 Jam 09.30 wita. Kepolisian Resor Tomohon melaksanakan Pengamanan dalam rangka Hari Raya Lebaran Ketupat di Kelurahan Kampung Jawa Kota Tomohon.

Tradisi Warga Kota Tomohon lebih kusus pada satu kelurahan yaitu Kampung Jawa kecamatan Tomohon selatan, setiap tahun tepatnya satu minggu setelah Idul fitri kembali dilaksanakan.

Menurut Pimpinan Dewan Mesjid Kota Tomohon Zamroni Khan mengatakan bahwa “HR Lebaran ketupat adalah ajang silaturahmi dan adat masyarakat setelah menikmati hari raya idul Fitri. namun kegiatan ini bukan hanya untuk masyarakat kelurahan Kampung jawa saja tetapi didatangi oleh masyarakat lainya dari agama lain untuk saling silaturahmi dan memaafkan” Unkapnya.

KabagOps Polres Tomohon Kompol Marganda Aritonang, S.H., S.IK, MM mengeluarkan surat perintah pengamanan terhadap 155 personil Polres dan tiga Polsek Jajaran Yaitu Polsek Tomohon Utara, Polsek Tomohon Tengah dan Polsek Tomohon Selatan yang di tandatangani oleh Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait S.IK, S.H., M.Si.

Terpantau dalam pengamanan tersebut sekira 45 personil melaksanakan Tugas di lokasi kelurahan Kampung jawa, selebihnya akan memantau di Wilayah Polsek masing masing yang akan dilalui oleh kendaraan yang akan ke dan dari Kota Tomohon lebih kusus kelurahan Kampung jawa.


Terpisah Kapolres Tomohon lewat Kbo Sat Lantas Iptu Meyti Lasut di dampingi Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Alex Karundeng sebagai penanggung jawab pengamanan lokasi mengatakan "Kami telah mengatur personil yang menempati setiap persimpangan dan ruas jalan kelurahan, kemudian di lengkapi dengan Rambu lalu lintas guna memaksimalkan ruas jalan masuk dan keluar." 

Lanjutnya bahwa "telah menghimbau kepada warga yang akan di kunjungi tamu, untuk mentaati aturan parkir satu arah, kemudian pintu masuk terdapat dua jalur dan sebaliknya pintu keluar kelurahan terdapat dua jalur, ikutilah aturan tersebut sehingga tercipta kenyamanan berlebaran ketupat di kelurahan ini" terang Kapolsek.

Tidak ada komentar: