Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Curah Hujan berjam-jam mengakibatkan Tanah Longsor di Tambulinas

TOMOHON (27/01/2017), (Tribratanewstomohon) – Curah Hujan berjam-jam mengakibatkan terjadinya Bencana Alam Tanah longsor di Wilayah Polres Tomohon tepatnya di Tambulinas Km 14 – 15 ruas jalan Manado-Tomohon. Kamis (26/01/2017) sekitar Jam 14.00 Wita.
 
Mendengar pristiwa tersebut, Kapolres Tomohon AKBP Monang M.Z. Simanjuntak, S.iK langsung memerintahkan Satuan Lalulintas di pimpin Kasat Lantas AKP SAM DOTULONG, Kapolsek Tomohon Utara AKP BATHOLOMEUS DAMBE, SH serta piket Polsek dan Satuan Sabhara Polres Tomohon agar segera turun ke Lokasi Longsor untuk melakukan pembersihan Longsor bersama BNPB Serta DanRamil dan anggotanya. Kamis (26/01/2017)
 
 
 
Pembersihan longsor dilaksanakan sampai jam 01.26 Wita dini hari. Setelah itu pekerjaan pembersihan longsor ruas jalan Manado-Tomohon di lokasi tambulinas (sekitar Km 14 - 15) untuk sementara dihentikan dengan pertimbangan keselamatan para pekerja, mengingat saat itu di lokasi masih hujan, bebatuan sekitar tebing masih berjatuhan dan alat yg digunakan belum memadai (hanya 1 buah loader). Jalurpun belum bisa dilintasi baik kendaraan motor maupun mobil.
 
Berdasarkan pertimbangan diatas maka disepakati bersama Balai Jalan XI dan BNPB Kota Tomohon, untuk pekerjaan lanjutan akan dilaksanakan pada jam 07.00 Wita dengan menambah alat berat berupa exavator. Diinformasikan pula utk warga sekitar lokasi radius 200 Meter dari area rawan longsor sekitar Tambulinas, diimbau untuk meninggalkan rumahnya sementara waktu sampai situasi rawan longsor dipastikan aman. beberapa warga khususnya anak-anak dan wanita sudah berpindah sementara waktu ke rumah mereka di perkampungan tinoor dan para pria masih menunggu di rumah masing-masing.

Tidak ada komentar: