Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Sinergitas Bhabinkamtibmas di tiap Desa dan Kelurahan



TOMOHON (05/10/2016), (Tribratanewstomohon) Permasalahan sekecil apapun harus diatensi sehingga dapat tertangulangi sejak dini.


Demikian ditegaskan Kombes Pol Andi Heru Santo, Direktur Pembinaan Masyarakat (Bimas) Polda Sulut dalam kegiatan Atensi Kemitraan Polisi dengan masyarakat di Polres Tomohon, Selasa (4/10/2016).
Peran pendeteksi dini persoalan di tingkat kelurahan ada di pundak Bhayangkara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas)
Sebab itu kata Kombes Pol Andi Heru Santo Bhabinkamtibmas harus siaga bertugas di Kelurahan atau desa.
Lanjut dia, Polri berencana menempatkan Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan. Petugas Bhabinkamtibmas memang harus bertugas di Kelurahan tersebut.
Ia mencontohkan, dalam kehidupan masyarakat kerap terjadi pertengkaran akibat komunikasi dan kesalahpahaman.


"Harus diredam meski kecil, jangan sampai meluas. Beda dengan masalah tindak pidana itu sudah harus berurusan dengan hukum. Namun jika persoalan bisa diselesaikan dengan kekeluargaan Bhabinkamtimas harus bisa memediasi," ungkap dia.
Kombes Andi Heru Santo menegaskan, Bhabinkamtibmas juga harus sinergi dengan semua komponen mulai dari Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan FKPM, Mapalus Kamtibmas dan Babinsa. "Harus kerja sama ketika melaksanakan tugas di tengah masyarakat," ungkapnya.

Tidak ada komentar: