Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Kabag Ops Pimpin Pencarian 2 Orang Asing

HUMAS POLRES TOMOHON, Kamis 22 Agustus 2019, Satu Unit Tim Sabhara Polres di pimpin Kabag Ops Polres Tomohon Akp Steven Simbar S.Ik mendatangi tempat hilangnya dua orang Warga Negara Asing di Gunung Api Lokon, Kelurahan Kakaskasen Tomohon Utara Kota Tomohon.

Pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019 sekira Pukul 16.00 wita telah diperoleh informasi dari pihak High Land Resort adanya dua Warga Negara Asing asal Jerman yang tersesat di Gunung Api Lokon Tomohon Kelurahan Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara.

Di ketahui dari Pihak High Land Resort kedua WNA asal Jerman sesuai dengan Paspor adalah Mr. Eric Daniel 28 Tahun warga Miltenberg Jerman, dan Mrs. Laura Fabienne 25 Tahun Perempuan Warga Worms Jerman.

Sekira pukul 16.00 wita, Cintya Manangka yang adalah Front Office High Land Resort Tomohon menerima telepon dari seorang Dokter asal Jerman yang mengaku sebagai Dokter pribadi dari dua orang Warga Negara Jerman yang merupakan tamu dari High Land Resort Tomohon. 

Dalam pembicaraan lewat telepon, Dokter tersebut memberitahukan kalau ada dua orang WNA asal Jerman yang namanya sesuai dengan Paspor yang sedang menginap di High Land Resort sedang mengalami cedera saat melakukan pendakian Gunung Api Lokon Tomohon dan masih berada di puncak Gunung Api Tomohon dan meminta untuk mengirimkan bantuan segera ke Gunung Api Lokon untuk dievakuasi. 

Unit Rayon di pimpin Kabag Ops bersama Tim Sar, BPBD, dan Rapi pada sekira jam 01.17 wita, berada kurang lebih 50 Meter di atas Kawah. oleh dua orang asing tersebut mengatakan bahwa Tim sudah berada diatas mereka, tetapi terhalang dengan rumput ilalang dan saat itu juga Tim dan Kedua WNA itu kehilangan kontak lewat lampu yang di miliki masing masing.

Hari hampir pagi sekira jam 04.30 wita, Tim istirahat menunggu di pinggiran kawah gunung api lokon sampai matahari terbit, pada sekira jam 07.00wita, Satu Tim di ganti oleh Tim Rayon Sabhara lainnya bersama Tim Sar, BPBD, Rapi dan Personil dari High Land Resort kembali melanjutkan pencarian.

Pada sekira jam 10.00wita, Tim merasa lega dan tampaklah kedua WNA di depan mata, kemudian bersama dengan Tim yang lain mengevakuasi menuju Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon Akbp Raswin B Sirait yang di damping Kabag Ops Polres Tomohon, mengapresiasi kepada gabungan Tim, yang sedari sore hari, semalaman dan sampai pagi masih semangat yang tidak padam. sekira jam 10.00wita, mendapat kabar bahwa kedua WNA sudah ditemukan dan sementara dalam pemeriksaan medis oleh Tim Kesehatan Milik Polres Tomohon.

Tidak ada komentar: