Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Dukung Program Pemerintah, Polres Tomohon Siapkan Lahan Ketahanan Pangan Berbasis Teknologi

Humas Polres Tomohon, Sabtu 20 Juni 2020

Penyebaran virus Covid - 19, atau kita kenal dengan virus Corona, sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat, salah satunya dari segi ketahanan pangan.

Menghadapi hal ini, jajaran Polres Tomohon, di bawah pimpinan AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H, menerapkan suatu program ketahanan pangan, yang berbasis pada teknologi.

Jumat 19 Juni 2020, jajaran Polres Tomohon, menyiapkan lahan sebagai percontohan, pelaksanaan program ketahanan pangan Polres Tomohon, yang terletak di areal Polsek Tomohon Utara.

"Program ketahanan pangan ini, merupakan program pemerintah dan juga institusi Polri, didalamnya Polres Tomohon", ucap AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H.

"Lokasi yang baru di buka ini, yang berada di Polsek Tomohon utara, akan kami jadikan titik awal kemandirian pangan atau bisa kita sebut 0-0, dan nantinya dari lokasi awal ini, akan ada lokasi ketahanan pangan selanjutnya nantinya di sebut 0-1, 0-2 dan seterusnya, yang disesuaikan dengan jumlah kelurahan/desa berdasarkan penempatan personil Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon, maka dengan demikian, nantinya akan ada kemandirian pangan di kelurahan/Desa yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon", ujar AKBP Bambang.

"Rencananya program ketahanan pangan ini, akan kami awali dengan penanaman padi hidroponik, buah apel, anggur, dan beberapa tanaman produktif lainnya", tambah Kapolres.

"Semoga ke depan lokasi ketahanan pangan Polres Tomohon ini, akan menjadi pusat pengadaan bibit, tanaman-tanaman yang produktif, dan nantinya bibit ini akan disebarkan kepada masyarakat khususnya bagi petani", harap AKBP Bambang

"Dalam hal untuk merealisasikan, Lokasi ketahanan pangan Polres Tomohon, kami akan mengembangkan suatu sistem pertanian dengan teknologi modern, dengan melibatkan para ahli, dimana sampai hari ini, sudah ada tiga orang profesor, yang siap membantu kami, untuk mewujudkan program ketahanan pangan berbasis teknologi ini", jelas Kapolres.

"Saya berharap program ketahanan pangan yang berbasis teknologi ini, akan membantu masyarakat khususnya petani dan peternak, agar supaya mereka dapat menghasilkan hasil panen yang lebih baik, dan jangka waktu panen yang lebih singkat dari biasanya", pungkas AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK, M.H, didampingi Waka Polres Tomohon Kompol Deessy A. Bolang, S.Pd.

Hadir dalam pembukaan lahan, ketahanan pangan Polres Tomohon, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Tomohon.

Tidak ada komentar: