Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Bhabinkamtibmas Kelurahan Taratara Tiga dampingi kegiatan Kunjungan Ibu Kapolda Sulut Ny. Ruthi Bambang Waskito

TOMOHON (11/01/2018), (Tribratanewstomohon) - Bhabinkamtibmas kelurahan Taratara Tiga, Brigpol Yanni Makal, mendampingi kegiatan kunjungan Ibu Kapolda Sulut Ny. Ruthi Bambang Waskito, dalam rangka pembuatan Video tentang kebudayaan suku Minahasa dalam pembuatan minuman beralkohol jenis captikus di perkebunan Meras kelurahan Taratara Tiga kecamatan Tomohon Barat kota Tomohon. Rabu 10 Januari 2018. Jam 10.00 wita. 


Di perkebunan tersebut di dampingi oleh Kapolres Tomohon AKBP IK AGUS KUSMAYADI S.IK, Camat Tomohon barat, Lurah Taratara, Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Franky Manus SH, serta perwira Polres Tomohon.

Mendengar salah satu tokoh masyarakat Drs. ME ERING, dalam budaya Minahasa pada jaman dahulu, bahwa mengkonsumsi minuman beralkohol, adalah "minum obat" di kandung maksud agar badan tetap hangat, yang cara meminumnya sekira 60 cc, ketika suhu badan dingin di dukung dengan cuaca yang dingin pula.

Tetapi dengan perjalanan waktu sampai saat ini, para sebagian pemuda kita, tidak seperti masyarakat jaman dahulu, tetapi tidak semua pemuda. mengkomsumsi minuman keras jenis cap tikus secara berkelompok, hingga mabuk sampai menjadi pemicu timbulnya gangguan kamtibmas yang berujung pada masalah pidana.

Kemudian dalam kunjungan ibu asuh para Polisi wanita kita ini, berkeinginan mencari tahu, seperti apa urutan-urutan cara pembuatan minuman beralkohol jenis cap tikus, sehingga di liputlah seorang petani pengolah minuman beralkohol jenis cap tikus di perkebunan Meras kelurahan Taratara Tiga kecamatan Tomohon Barat.

Kepala satuan Reserse Narkoba AKP John Rumate S.Sos juga memberikan penjelasan sejarah budaya lahirnya pembuatan minuman keras jenis captikus.

Kemudian kunjungan ibu ketua Pengurus Bhayangkari, di lanjutkan di kelurahan Rurukan, dalam rangka menyaksikan para petani memanen sayuran di ladang perkebunan kecamatan Tomohon Timur.

Tidak ada komentar: