Call Center Polres Tomohon

Call Center Polres Tomohon
Diinformasikan kepada masyarakat, yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polres Tomohon, segera hubungi call center Polres Tomohon di nomor 08 5858 110 110, baik melalui WA atau telp , jangan lupa di nomor 08 5858 110 110
Biar Masa Depan Itu Dapa Lia Gelap Mar Kalo Torang Tetap Ba Usaha Deng Nda Patah Semangat Tetap Sukses Itu Mo Iko Dari Belakang By. Humas Polres Tomohon

Status Siaga Level Dua, Bhabinkamtibmas Antisipasi aktivitas pendakian Gunung Lokon

TOMOHON (22/01/2018), (Tribratanewstomohon) - Bhabinkamtibmas dan Polsek Tomohon utara melakukan antisipasi terhadap para pendaki gunung lokon di kelurahan Kakaskasen Satu kecamatan Tomohon Utara kota Tomohon, agar tidak melakukan aktivitas pendakian Gunung Lokon. Sabtu, 20 Januari 2018.

Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Kakaskasen Satu Kecamatan Tomohon Utara Bripka Indra Efendi bersama Polsek Tomohon Utara dan Petugas dari BNPB Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Pengawasan sekaligus menghimbau agar tidak melakukan Pendakian bagi para Pendaki yang akan melakukan Pendakian di Gunung Lokon, di sebabkan adanya Peningkatan Status Siaga Level II di area tersebut.

Hal itu di informasikan oleh kantor Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi/pemantau gunung berapi kota Tomohon, yang telah bekerja sama dengan Polsek Tomohon Utara dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kota Tomohon, dalam rangka mengosongkan aktifitas masyarakat di radius 5 kilometer, dari pusat kawah Gunung Lokon.

Upaya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tomohon, mendapat apresiasi dari Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Thonny Salawati.

“Upaya ini memang harus di lakukan, karena sudah ada informasi dari Kantor Pemantau Gunung berapi. Karena jika di biarkan para pendaki tetap berada di seputaran kawah Gunung Lokon dan terjadi hembusan awan panas, akan berdampak terhadap keselamatan jiwa para pendaki.” Ujarnya.

Kabag Ops menambahkan bahwa marilah kita para pendaki untuk tetap mengindahkan himbauan dan larangan dari personil Polsek atau pun bhabinkamtibmas yang di tugaskan di Pos pendakian gunung lokon. Apabila situasi atau status sudah aman, barulah melakukan aktivitas pendakian.

Tidak ada komentar: